BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Babinsa Koramil 05 LA Peduli Generasi Muda Dan Cegah Secara Dini Kenakalan Remaja Panti

PD. PARIAMAN | Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, serta rasa tanggung jawab sejak dini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman memberikan pengarahan  kepada para pelajar panti UPTD PSAABR Budi utama lubuk Alung menjauhi kenakalan remaja dan bahaya narkoba di lingkungan para pelajar di wilayah panti sosial, Rabu (11/04/2022).

Sebagai wujud kepedulian guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan bahaya tentang bahaya narkoba.

Menurut Serda Zufrial, dengan cara pendekatan kepada anak" panti sosial remaja panti diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari bahaya kenakalan di jalan terutama kenakalan di malam hari sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Manfaat yang dapat diambil oleh anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa Lubuk Alung kepada panti sosial Budi utama di bawah naungan dinsos provinsi sumbar dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar