BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danlantamal V Hadiri Penganugerahan Gelar Kesatria Padma Nusantara pada Kasal

SURABAYA | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, hadir dalam acara penganugerahan gelar Kesatria Padma Nusantara pada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo, pekan ini di Bali

Kesatria Padma Nusantara merupakan gelar yang diberikan oleh keluarga besar kerajaan Puri Ageng Blahbatu, Bali untuk memberikan penghargaan kepada tokoh yang melindungi, menjaga dan menyejahterakan rakyat.  Gelar kehormatan “Kesatria Padma Nusantara” juga merupakan simbolisasi keutuhan seorang pemimpin, dimana seorang pemimpin  wajib membumi, seorang pemimpin wajib menyejukkan, mendamaikan dan menentramkan, serta seorang pemimpin harus selalu ter-koneksi dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan tersebut, diungkapkan oleh Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Kakarsana mengatakan bahwa tugas Kasal adalah untuk menyatukan provinsi dan menyatukan pulau yang sudah dilaksanakan oleh Maha Patih Gajah Mada ratusan tahun yang lalu. “Kita percayakan kepada bapak Kasal untuk Nusantara kita ini ke depan bisa tetap kita pertahankannya,” katanya.

Satu hari sebelumnya, Kasal telah mengikuti tradisi pengangkatan sebagai  warga kehormatan Puri Ageng Blahbatuh dengan acara penyematan ”Pin Puri” oleh Penglingsir Puri di Blahbatu, Kecamatan Blahbatu, Gianyar. 

Asai acara Penganugerahan, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Pramuka Saka Bahari Jawa Timur (Kamabisaka Jatim), berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para Pelajar Anggota Saka Bahari yang ikut dalam pelayaran dengan KRI Surabaya – 591.

Posting Komentar

0 Komentar