BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Faskes Kodim 1003/HSS, Berikan Vaksin Dari Usia Anak Hingga Lansia

KANDANGAN | Pandemi Covid 19 belum berakhir, namun kemajuan situasi terus berkembang dan menunjukan perubahan yang lebih baik, ini semua bukan tanpa sebab, berkat kesabaran dan kesadaran individu untuk terus memerangi Covid 19 diantaranya dengan melaksanakan vaksinasi secara lengkap dan tetap selalu menerapkan protokol Kesehatan secara ketat dimanapun dan kapanpun.

Hal ini disampaikan oleh Danramail 1003-06/Simpur Letda Inf Tugino saat mengawasi jalannya serbuan vaksinasi oleh Tim Mobile Kodim 1003/HSS yang di gelar di Kantor Desa Wasah Tengah Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Rabu (11/05).

Dalam keteranganya di sampaikan pelaksanaan pelayanan vaksinasi hari ini diberikan kepada masyarakat binaan mulai dari  anak anak berusia enam tahun sampai tingkat lanjut usia (Lansia), vaksinasi yang di gencarkan ini tidak lain untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan herd immunity (kekebalan lingkungan) sebagai upaya dalam menangkal transmisi ataupun penularan penyakit (Covid 19), ucapnya.

Ditambahkan bahwa vaksinasi Covid 19 mempunyai manfaat bagi individu dan lingkungan diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mengurangi resiko penularan serta bisa mengurangi dampak berat apabila terpapar virus Covid tersebut, yang tidak kalah penting untuk membentuk herd immunity dengan semakin banyaknya individu yang melakukan vaksin di ssebuah daerah maka herd immunity atau kekebalan lingkungan akan tercapai sehingga bisa meminimaliser resiko paparan dan mutasi dari virus Covid 19, tutupnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar