BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Kodim 1003/HSS Gelar Faskes di Desa Mandala

KANDANGAN | Kodim 1003/HSS terus bergerak dirikan Fasilitas Kesehatan (Faskes) pelayanan vaksinasi dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah guna menyukseskan percepatan pemerataan pemebriaan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai Langkah dan upaya mengendalikan Covid 19 suatu virus penyakit menular yang disebab oleh coronavirus.

Terpantau di lapangan di kantor Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kapten Cpl Marhani Danramil 1003-01/Telaga Lansat hadir mengawasi jalannya pelaksanaan pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1003/HSS. Kamis (12/05).

Dalam komentar disampaikan di gelarnya Fakes saat ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat dan  mendukung program pemerintah dalam menyukseskan pemerataan penerimaan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 1003-01 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ucapnya.

Lebih lanjut di jelaskan vaksinasi Covid 19 mempunyai manfaat bagi individu dan lingkungan diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mengurangi resiko penularan serta bisa mengurangi dampak berat apabila terpapar virus Covid tersebut, yang tidak kalah penting untuk membentuk herd immunity dengan semakin banyaknya individu yang melakukan vaksin di ssebuah daerah maka herd immunity atau kekebalan lingkungan akan tercapai sehingga bisa meminimaliser resiko paparan dan mutasi dari virus Covid 19, tuturnya.

Dikatakan juga pelaksanaan fasilitas pelayanan kesehatan  kususnya serbuan vaksinasi ini sudah menunjukan perkembangan kesehatan yang lebih baik, pasalnya kasus paparan Covid 19 sudah tidak berkembang lagi, namun pandemi belum bisa di katakan berakhir yang artinya meskipun masyarakat sudah menerima vaksinasi secara lengkap sampai Boster, peraturan protocol kesehatan harus diterapkan secara ketat dimanapain dan kapanpun, pungkasnya

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar