BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Tinjau Kesiapan Unsur Pesud TNI AL, Danpuspenerbal Menerima Kunker Kaskoarmada RI

Sidoarjo Puspenerbal, (20/5) | Untuk mengetahui kesiapsiagaan unsur udara dan Prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang terlibat Latopsfib tahun 2022, Kaskoarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, kunjungi  Puspenerbal, Jum’at (20/5/2022).

Kedatangan Kaskoarmada RI ini disambut langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang didampingi pejabat utama Puspenerbal bertempat di Ruang VIP Lobby Mako Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Komandan Puspenerbal menyambut baik kunjungan kerja Kaskoarmada RI dan mengucapkan selamat datang  di Puspenerbal. sementara itu Kaskoarmada RI menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan.

Selanjutnya dilaksanakan diskusi kesiapan teknis, pada diskusi ini Kaskoarmada RI menyampaikan garis besar kegiatan pelaksanaan Latopsfib kepada Danpuspenerbal dan para pejabat utama Puspenerbal, membahas taktik dan strategi serta skenario latihan.  

Selesai pelaksanaan diskusi, selanjutnya Danpuspenerbal mempersilahkan Kaskoarmada RI untuk meninjau unsur pesud dan personel yang akan terlibat Latopsfib tahun 2022 di Appron Hanggar Fasharkan.

Puspenerbal pada Latopsfib tahun 2022 ini melibatkan, 2 (dua) Heli Panther, 3 (tiga) Heli Bell-412, 1 (satu) Pesud CN-235, 2 (dua) Pesud Casa NC-212 serta 3 (tiga) UAV dan Target Drone. 

Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) yang digelar TNI Angkatan Laut ini merupakan latihan puncak sehingga bentuk latihan ini bersifat gabungan dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yakni KRI (Kapal Perang Republik Indonesia), Pesawat Udara (Pesud), Marinir dan Pangkalan.

Posting Komentar

0 Komentar