BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Disperindag Sumbar Menerima Audiensi BAPERMEN Cakra Nusantara

Padang | Kedatangan Badan Advokasi Perlindungan Konsumen (BAPERMEN) Cakra Nusantara ke Dinas Perindag Sumbar di sambut dengan  Novrial. SE., MA selaku Kadis Perindag Sumbar dalam perbincangan  audiensi Ketua DPD BAPERMEN Kota Padang  Nofriandi yang di dampingi Sekretaris Fitrya dan rekan-rekan BAPERMEN  kota padang di ruangan kadis, Jumat 14 April 2023.

Kedatangan BAPERMEN  menyampaikan permasalahan yang sering terjadi di lapangan sangat miris karena kurangnya sosialisasi tentang Perlindungan Konsumen di era digital sekarang.

Nofriandi meminta kepada dinas Perindag Sumbar agar setiap melakukan pengawasan kelapangan agar kami di bawa juga agar kami bisa membantu disperindag untuk menjalankan tupoksi Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Novrial selaku Kadis Perindag Provinsi Sumatera Barat sangat senang atas kedatangan rekan-rekan dari LPKSM BAPERMEN agar kita semuanya bisa mesosialisasikan tentang Perlindungan Konsumen gimana Moto Kementerian Perdagangan *Konsumen Berdaya Indonesia Maju*. Agar masyarakat menjadi Konsumen Cerdas di era sekarang. Nantinya kami dari Dinas Perindag Sumbar akan mendukung penuh kegiatan dari LPKSM dan BPSK untuk memajukan dan menciptakan Konsumen cerdas.

Novrial memaparkan visi misinya di audiensi ini "Kita juga mengevaluasi bahwa hal-hal seperti ini masih kurang tersosialisasi sehingga peran-peran dari LPKSM dan kemudian BPSK sebagai badan yang akan menyelesaikan mediasi perlindungan konsumen jika ada terjadi perselisihan itu masih kurang maksimal .Kita sudah sepakat dari beberapa hal yang pertama kita akan menjadi fasilitasi dan promosi kepada masyarakat kita juga akan ikut sertakan teman-teman dari BAPERMEN untuk ikut pemantau"

Pemantauan yang akan kita lakukan juga berharap kawan-kawan terjadi keseimbangan antara atensi kepada konsumen yang sama halnya dengan tulisan yang selama ini mungkin masih belum seimbang nah beberapa hal yang juga sudah kita coba sepakati adalah yang pertama kita akan coba buat konten-konten promosi video secara kekinian kita akan coba lakukan sosialisasi di beberapa tempat misalnya di car free day dan lain-lain dan mudah-mudahan dengan hal seperti ini kita bersama-sama melakukan ada disperinda tpsk ke depan akan semakin banyak orang tahu tentang program cerdas dan akan semakin minimal perselisihan antara konsumen.

Harapan  ke depannya Kadis Perindag ini berharap tentunya saja kurang orang-orang berselisih,orang-orang komplain, sehingga nanti hubungan antara konsumen dan produsen menjadi hubungan yang sehat produsen memang memberikan produk dan jasanya adalah yang terbaik konsumen mendapatkan haknya juga dengan baik tidak ada masalah satu sama lain tidak ada yang dirugikan dan artinya kita keberadaan lembaga kita semakin akan di ketahui dikenali  dan dibutuhkan oleh konsumen.Ujar Kadis Perindag Sumbar tersebut 


(Fs)

Posting Komentar

0 Komentar