BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Kisah sambut kepala sekolah SMA 3 Lubuk Basung yang baru, Dinanti Torehan Prestasinya


Lubuk Basung -Dalam kehidupan pergantian adalah sesuatu yang tidak bisa dhindari. Suka tidak suka senang tidak senang pasti akan terjadi, dan akan terjadi pada siapapun. Termasuk adanya pertemuan pasti akan pula perpisahan. Dan semua itu mestinya kita maknai yang positif, dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya.

Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa.


Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di SMAN 3 Lubuk basung, pada hari Senin (3/04) bertempat di aula sekolah diselenggarakan acara pisah sambut kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru.

Acara dalam pisah sambut tersebut dihadiri oleh Fadrizal, SE kabit SMA cabang dinas pendidikan wilayah 1, KASI Kurikulum,Ibu Yeni  Pengawas Dinas Provinsi Sumatera Barat, kemudian dari unsur rombongan SMAN 1 Lubuk basung (asal kepala sekolah baru)termasuk komite Sekolah,

Kegiatan ini dimulai pukul 15. 00 wib hingga selesai dan di lanjutkan dengan berbuka bersama.

Kisah sambut kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung Drs. Muhammad Mustafa Kamil. SMAN 3 memiliki murid sebanyak 300 peserta didik,terdiri dari 11 rombongan belajar, program lanjutan Drs. Mustafa kamil pertama menerapkan disiplin anak mengunakan kokarde izin anak yg sudah di sediakan sekolah agar peserta didik keluar izin menggunakan kartu dan juga berlaku untuk guru dan pegawai.

Kemudian pembangunan yg sedang berjala saat ini yaitu pembangunan mesjid dan garase mobil.          

Terakhir Mengadakan kegiatan setiap Jum’at, membersikan area sekita sekolah (Jum’at bersih).

Sementara itu Kisah sambut dari kepala sekolah yang baru saat menjabat Kepala Sekolah di SMAN 1 lubuk Basung selama 1 tahun 3 bulan, Hilda sridewita SE.M.Pd mengukuhkan prestasi Perpustakaan Digital yang saat ini mendapat peringkat ke 6 Se-sumatera barat,selanjutnya peserta didik yang lulus SNBP sebanyak 16 orang, dan kemudian ada beberapa prestasi luar biasa yang di torehkan selama masa kerja diantaranya, lomba Pramuka juara umum provinsi, juara1 lomba desain grafis dan foto grafi tingkat provinsi,juara 3 lomba puisi tingkat provinsi, dan masih banyak lomba lain nya.

Selain itu dalam masa kepemimpinan Hilda sridewita SE.M.Pd di SMAN 1 Lubuk Basung mendapatkan bantuan anggaran DAK yang akan cair dalam bulan Mai, yang akan di rehap mulai dari :

1 rehap perpustakaan Rp. 171.187. 000,-

2 rehap kelas Rp. 799.326. 000,-

3 pembangunan WC sekolah Rp. 173. 725.000,-

Dari kisah sambut ini SMAN 3 Lubuk Basung menantikan prestasi yang akan ditorehkan Hilda sridewita SE.M.Pd pada masa kepeminpinannya.(Tj)

Posting Komentar

0 Komentar