BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Drill Lapangan AUET, Cek Kemampuan Escape Awak Pesawat Udara

TNI AL-Puspenerbal (26/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Dihari ketiga pelaksanaan Penyegaran Aircraft Underwater Escape Training (AUET), Personel Wing Udara 1 melaksanakan drill lapangan untuk mengecek Kemampuan Escape Awak Pesawat Udara saat darurat yang dilaksanakan di Kolam Renang Hotel Pelangi Tanjungpinang, Rabu (26/7/2923).

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani dan Tim Peninjau dari Sopsal Letkol laut (P) Anang Adhi P. mengecek langsung pelaksanaan drill lapangan tersebut . 

Menurut Danwing Udara 1, kegiatan drill lapangan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran umum dan simulasi kepada para awak Pesud penerbangan TNI AL khususnya Wing Udara 1, saat menjalankan prosedur penyelamatan yang benar di dalam air atau ketika Pesud mengalami emergency yang harus mendarat darurat di air yang disebut diching.

Kegiatan ini lanjutnya, juga memberikan kesempatan bagi awak pesud khusunya bagi personel yang belum pernah mengikuti kegiatan AUET, sehingga ada gambaran tentang bagaimana melakukan evakuasi yang aman dan efektif baik itu dalam kondisi darurat ataupun jika terjadi ditching yang harus melaksanakan escape di dalam air.

Posting Komentar

0 Komentar