BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Penuh Nuansa Kekeluargaan, Kadepmar AAL Memberi Motivasi Personel Yang Akan Memasuki Masa Pensiun dan Menyambut Anggota Baru

AAL, Surabaya (08/8/2023) | Kepala Departemen Marinir Akademi TNI Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr.Hanla, M.M., CHRMP. memberikan pengarahan dan motivasi  kepada  seluruh anggota Depmar AAL serta menyambut kehadiran personel baru  yang dikemas dalam acara Jam Kadepmar di Gedung Usman Harun Departemen Marinir AAL , Surabaya, Senin (08/8).

Acara Jam Kadepmar di awali dengan makan siang bersama di Saung serba guna D'Marijo Depmar AAL.

Kepala Departemen Marinir  AAL dalam  pengarahannya mengatakan kepada seluruh anggota Depmar  AAL agar kita selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta, Tuhan Yang  Maha Besar, semoga kita selalu bisa  menciptakan kebahagiaan baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan disekitarnya. 

"Carilah kebahagian yang hakiki bukan kebahagian yang semu, karena disana ada perbedaan yang mendasar. Kunci yang utama adalah bagaimana sikap hati kita untuk menyikapi semuanya itu dengan selalu bersyukur", ungkap Kadepmar.

Selanjutnya bagi personel yang akan memasuki pensiun harus tetap menjaga nama baik asal satuan, tidak boleh tergiur dengan hal hal yang merugikan, isi dengan kegiatan kegiatan positif agar dapat meningkatkan kualitas hidup secara jasmani, mental dan spiritual sehingga pada saatnya mencapai kebahagiaan, hal ini bisa dilakukan dengan cara:

Persiapkan kondisi fisik dan mental, Terapkan pola hidup sehat, Melakukan hobi yang disukai, Rencanakan keuangan sebelum masa pensiun, Tetap menjalin tali silaturahmi,  dan Lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujar Kadepmar.

Dalam kesempatan itu Kadepmar juga berpesan kepada anggota baru agar menjadi Pelatih-Pelatih Taruna mumpuni yang dapat menularkan ilmu profesi dan prestasi di jajaran Depmar dan lembaga AAL.

Sementara itu pada akhir acara Kadepmar juga memberikan kesempatan   kepada seluruh anggota  menyampaikan usul dan saran untuk kebaikan Departemen Marinir AAL kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar