BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Perbaiki Kualitas Udara Jakarta, Polres Metro Jakarta Timur Gencarkan Penanaman Pohon dalam rangka perayaan HUT RI yang ke - 78

JAKARTA | Pagi Jumat ini (18/08/2023) jajaran Polres Metro Jakarta Timur menggelar bakti sosial penghijauan dengan melakukan aksi tanam pohon serentak di sejumlah titik strategis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Jakarta Timur dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga alam.

Kapolres Metro Jakarta Timur yang diwakili oleh Kabag Ops AKBP Ruslan, S.H., M.H., dan Kabag SDM Kompol Suparmi, SH. Bersama Kapolsek Ciracas Serta pejabat utama dan anggota  turut serta dalam kegiatan ini dengan penuh semangat. Kegiatan berlangsung di jalan Penganten Ali RT 02/06 Ciracas Jakarta Timur.

Ini Aksi nyata gerakan nasional mensyukuri kemerdekaan bangsa dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78, Polres Metro Jakarta Timur mengambil langkah proaktif dalam menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik dengan turut serta dalam gerakan penanaman 840 pohon yang dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur maupun jajaran Polsek.

Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Ruslan mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak, diantaranya di  wilayah  Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur dengan melakukan penanaman pohon.

"kegiatan tanam pohon ini bukan hanya sekadar simbolik semata, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan hidup. Dan Dalam momen bersejarah ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam menjaga kelestarian alam serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.," ungkap Ruslan, Jumat (18/8/2023).

Penanaman pohon menurutnya memiliki banyak manfaat seperti mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di sekitar wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur dan sekitarnnya yang telah melampaui ambang batas sehat.

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Ruslan menambahkan bahwa “Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut berperan dalam menjaga keindahan alam kita,” imbuhnya.

Ruslan berharap penanaman 840  pohon yang tersebar di 10 lokasi wilayah hukum Jakarta Timur ini dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Aksi tanam pohon serentak ini juga melibatkan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda, pelajar, dan komunitas lingkungan. Lebih dari 840 bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di taman kota, dan area publik lainnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.” pungkasnya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga alam, Polres Metro Jakarta Timur berhasil menciptakan momen berarti dalam perayaan HUT RI ke-78. Semoga aksi positif ini dapat terus menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar