BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Polri lestarikan Negeri dan penghijauan dini, Polres Metro Jakarta Timur tanam 11.100 bibit pohon secara serentak

JAKARTA | Penanaman pohon dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’  dilakukan serentak secara virtual yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Pulau Rinca, NTT sekaligus masih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 dan turut serta dihadiri para pemimpin atau Kepala Kepolisian di wilayah ASEAN di Rangkaian Kegiatan AMMTC Ke-17.

Kegiatan serentak di seluruh Indonesia ini, diikuti secara zoom oleh Kapolres Metro Jakarta Timur didampingi PJU dan Kapolsek jajaran serta melibatkan Unsur Kecamatan Cipayung dan partisipasi Masyarakat. Rabu (23/08/2023).

Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengatakan gerakan penanaman bibit pohon ini selain mengisi kemerdekaan, juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan kelestarian alam.

"Ini bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan  global dan perubahan iklim, menjaga lahan yang ada di Jakarta Timur," kata Leo.

Kapolres melanjutkan penanaman pohon serentak ini juga bertujuan untuk membuat tanah tetap kokoh, memelihara sumber daya air dan mencegah terjadinya erosi tanah. serta menjaga ekosistem alam, mengurangi efek dari pencemaran udara dan global warming.

Kemudian untuk melestarikan sumber daya alam yang ada di hutan, dan meningkatkan produktivitasnya guna membantu perekonomian masyarakat.

“ tepatnya di Jl. Raya Mabes Hankam GG. Rambo RT 06/01 Kel. Ceger Kec. Cipayung Jakarta Timur kami Polres Metro Jakarta Timur Bersama-sama dengan unsur pemerintah dan Masyarakat setempat menanam 11.100 bibit pohon. ” ungkap Kapolres.

Dalam penanaman bibit pohon itu, ada berbagai jenis bibit pohon yang ditanam tepat di lahan kosong jl. Raya Mabes Hankam diantaranya pohon durian, jambu, jengkol, alpukat, sengon dan jati.

“Kami tidak bergerak sendiri dalam upaya ini. Polri berkolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa yang ikut serta dalam penanaman pohon,” tambah Kombes Leo.

Kapolres berharap bahwa kegiatan penghijauan ini akan menginspirasi masyarakat dan instansi lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan alam demi keseimbangan dan kelangsungan hidup bumi.”tutupny

Posting Komentar

0 Komentar