BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danrem 181/PVT Menghadiri Pembukaan MUKERDA I Majelis Daerah GPdI Provinsi PBD

Sorong, PBD (29/9/23) | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan., S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) I Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia MD - GPdI Provinsi Papua Barat Daya yang Bertempat di lantai dua Hotel Mariat Jalan Achmad Yani No 1 Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (28/09/2023)

Pada Sambutan PJ. Gubernur Papua Barat Daya yang disampaikan oleh Kadis Dukcapil  Provinsi Papua Barat Daya Adolof Kambuaya., SH., MSi  Menyampaikan “Penyelenggaraan Acara HUT dan MUKERDA I GPdI Provinsi Papua Barat Daya Di Kota Sorong diharapkan dapat memberikan makna yang luas dalam upaya mencetuskan  ide yang positif bagi jemaat GPdI Khususnya di tanah Papua pada umumnya, karena itu pada kesempatan ini mengajak panitia hari-hari besar Keagaman pada MUKERDA I GPdI betul-betul dapat menuangkan ide serta gagasan-gagasan yang bisa dirasakan oleh siapapun”, Ucap Kadis Dukcapil Provinsi Papua Barat Daya.

“Pemuka Agama Kristiani Dalam kedudukannya Sebagai pemimpin informal di tengah masyarakat memiliki peran yang penting dan strategis khususnya untuk memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spritual kehidupan berbangsa dan bernegara," Ujarnya.

“Para tokoh atau pemuka agama dalam hal Ini tokoh agama kristiani tidak hanya berperan dalam menjaga moral bangsa, namun sekaligus mencerahkan dan mencerdaskan nilai-nilai kristiani, dalam dunia modern maupun dunia peran, fungsi Serta tanggung jawab pemuka agama tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun," Pungkasnya.

“Pemerintah senantiasa selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan apapun termasuk kegiatan keagamaan. Para tokoh agama dalam hal ini, Sebagai unsur pemerintah berharap dan mengajak kiranya acara HUT dan MUKERDA I ini dapat berjalan dengan baik, lancar serta tertib," Tegasnya.

Adapun sambutan PJ. Walikota Sorong Septinus Lobat., SE., M.Pa  yakni “Hari ini patut bersyukur karena satu peristiwa penting bagi GPdI yang mana mempunyai peran penting dalam pembangunan Papua dalam 75 Tahun ini selain memberitakan misi juga memberi Pembelajaran bagi orang Papua dalam berkarya membangun Papua, Pada MUKERDA I ini di Kota Sorong tentunya memberikan nilai positif bagi Kota Sorong secara umum di Provinsi Papua Barat Daya” Ucap PJ. Walikota Sorong.

“Harapan pemerintah Kota Sorong dalam MUKERDA I GPdI ini dapat memberikan pemahaman Positif di masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya khususnya di Kota Sorong,"Ujarnya.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar