BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Irup Panglima TNI, Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Puncak Hari Jadi TNI AL di Koarmada II

TNI AL-Dispen Puspenerbal (11/9/2023) | Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjadi Inspektur Upacara pada peringatan puncak Hari Jadi TNI AL ke-78 tahun 2023, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anik Imam Musani hadir dilokasi upacara, Senin (11/9/2023).

Upacara yang digelar di Dermaga Madura, Koarmada ll Ujung, Surabaya tersebut juga dihadiri Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta undangan pejabat militer dan sipil  lainnya.

Para penerbang muda Rajawali Laut, dengan keahliannya mengawaki Pesawat Bonanza Puspenerbal dan helicopter turut mewarnai puncak peringatan Hari Jadi TNI AL ke-78 ini dengan melaksanakan flypass di langit Koarmada ll disaksikan Panglima TNI dan undangan lainnya.

Panglima TNI Laksamana TNl Yudo Margono diawal sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-78 kepada seluruh prajurit Jalasena, PNS dan keluarga besar TNI AL di manapun berada dan bertugas. 

Selama 78 tahun kata Panglima TNl, TNI AL telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan lndonesia, sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Dalam pengabdiannya, TNI AL telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI AL juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri. Pada level regional, TNI AL memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, PNS serta keluarga besar TNI AL, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah kalian persembahkan selama ini," terang Yudo.

Tema hari jadi TNI AL kali ini adalah “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI AL untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi lndonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai NKRl.

Komitmen tersebut terangnya, tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNl AL yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasi seluruh perairan yurisdiksi Indonesia. Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern, dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi. 

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir pertahanan NKRI tambah Yudo, prajurit Jalasena harus selalu siap menjalankan tugas mulia yang diamanatkan kepada TNl AL. Jaga selalu marwah dan kehormatan Prajurit Jalasena Samudera, dengan selalu menjaga profesionalisme dan ketangguhan kalian dalam bertugas.

"Jadilah Prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat. Ingatlah, menjadi Prajurit Jalasena Samudera merupakan “Panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan.” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar