BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Weekend Rimba Cara Pertahankan Hidup Bagi Taruna AAL Tingkat II Korp Marinir

AAL, Surabaya (10/9) | Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan cara mempertahankan hidup di alam liar / hutan (Jungle Survival), Departemen Marinir (Depmar) AAL melaksanakan kegiatan Weekend Rimba selama 3 hari bagi Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) di Welirang Penanggungan Adventure Park (WPAP) Trawas, Mojokerto, Minggu (10/9/2023).

Kegiatan Weekend Rimba kali ini diikuti sebanyak 46 Taruna AAL tingkat II korps Marinir yang dilaksanakan pada minggu pertama bulan September 2023 selama tiga hari dibawah pimpinan Mayor Marinir Imron Rizal Fatoni.

Adapun materi yang diberikan diantaranya tentang Navigasi Darat, Mengesan jejak, menjerat binatang liar, mengatasi hewan berbisa, mengenal tanaman hutan yang bisa dikonsumsi, membuat api alami, dan cara mengolah makanan dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengasah naluri para Taruna AAL korps Marinir untuk mampu bertahan hidup dengan memanfaatkan alam sekitarnya dan setelah menerima berbagai macam materi dan praktek, yang akhirnya akan mampu mengaplikasikannya dalam medan sesungguhnya.

"Kesiapan mental dan fisik bagi Taruna AAL menjadi kunci utama untuk mengatasi rasa ketakutan, kesakitan, kedinginan, kehausan, kelaparan, kelelahan, kebosanan dan kesepian yang merupakan keberhasilan Survivor untuk bertahan hidup," tegas Kadepmar AAL.

Posting Komentar

0 Komentar