BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Komandan Puspenerbal Hadiri Wisuda Purnawira 53 Perwira Tinggi TNI AL

TNI AL-Dispen Puspenerbal (11/10/2023) | Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Dr. Imam Musani didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anik Imam Musani menghadiri Upacara Wisuda Purnawira (WPW) 53 Perwira Tinggi TNl Angkatan Laut tahun 2023 yang digelar di Lapangan Aru, Kampus Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya tadi malam.

Kepala Staf TNl Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Muhammad Ali memimpin jalannya upacara yang dihadiri para pejabat utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, 14 Gubernur AAL dari masa ke masa, ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus inti, Ketua PPAL Pusat, Ketua Pepabri, Ketua Perip dan Ketua Pipal dan undangan lainnya.

Pada Upacara WPW Perwira Tinggi TNl AL tahun 2023 ini, diikuti 53 Pati Wisudawan yang terdiri dari 2 Purn Pati bintang tiga, 17 Purn Pati bintang dua, dan 34 Purn Pati bintang satu.

Kasal Laksamana TNl Muhammada Ali  mengatakan, kegiatan WPW ini, bukan hanya sekedar melestarikan budaya tetapi lebih kepada pewarisan nilai-nilai Luhur perjuangan dan semangat pengabdian perwira TNI AL kepada generasi penerus TNI AL.

Upacara Ini, Kata Kasal juga menjadi simbol penghormatan dari seluruh jajaran TNI AL kepada para pendahulu yaitu para perwira tinggi yang telah memasuki masa purna Bakti dengan tekad untuk meneruskan perjuangan dan semangat perhatian dalam membangun kejayaan TNI AL, TNI, bangsa dan negara tercinta.

"Purna Bakti bukanlah akhir dari Jalan pengabdian, Tetapi lebih kepada transisi untuk terus mengabdi dengan cara yang berbeda, di tengah-tengah masyarakat ini adalah saat di mana pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama pengabdian dalam dinas militer dapat digunakan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat secara lebih luas," terangnya.

Para purnawira juga lanjutnya, memiliki kesempatan untuk mentransfer nilai-nilai kepemimpinan disiplin dan semangat pengabdian kepada generasi penerus serta berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara, dengan demikian purnabakti adalah awal dari babak baru dalam perjalanan pengabdian yang tetap berarti dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, selama masa darma baktinya para wisudawan telah memberikan sumbangsih yang sangat berharga kepada TNI AL dan negara, Oleh karena itu suatu kehormatan sebagai generasi penerus untuk dapat meneladani dan mewariskan nilai-nilai luhur yang telah diukur melalui pengabdian terbaik kepada negara tercinta. 

"Atas nama seluruh jajaran TNI AL, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala jasa pengorbanan dan pengabdian yang telah ditorehkan oleh para perwira tinggi yang memasuki masa purna Bakti kesetiaan dan dedikasi yang diberikan telah memberikan inspirasi dan pondasi yang kuat bagi kelanjutan perjuangan serta kejayaan TNI AL di masa yang akan datang," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar