BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Lantamal XI Bersama Dispsial Laksanakan Pembinaan Psikologi Calon Prajurit TNI AL PAD Papua

TNI AL. Lantamal XI Merauke. 14 Oktober 2023| Lantamal XI. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal XI) bekerja sama dengan Tim dari Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) laksanakan Pembinaan Psikologi terhadap Siswa/i SMU dan SMK calon Prajurit TNI AL Putra Putri Asli Daerah (PAD) Papua bertempat di gedung Bapra Frans Kaisepo Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (12/10).

Pembinaan Psikologi ini dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Arif Budi Kartono, S.Psi., M.Si. dari Dispsi Angkatan Laut dan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 13-14 Oktober 2023, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pembinaan Psikologi ini adalah penyiapan mental psikologis  kepada Putra/Putri Asli Papua untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini terbagi dalam 2 sesi kegiatan, yaitu sesi pemeriksaan psikologi tertulis (Psikotes) dan sesi konsultasi psikologi dan diikuti sebanyak 68 pelajar selama dua hari, yang berasal dari Siswa dan Siswi SMA, SMK yang ada di Kabupaten Merauke dan Putra Putri OAP (Orang Asli Papua) yang akan mengikuti seleksi Calon Prajurit TNI Angkatan Laut.

Ditempat terpisah Komandan Lantamal XI Merauke Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Psikologi Dispsial, yang telah menyempatkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini di Lantamal XI sehingga mendapatkan bahan masukan bagi keluarga besar Lantamal XI dan terkhususnya siswa siswi calon Prajurit TNI Angkatan Laut yang mengikutinya, sehingga dapat mengetahui kualitas psikologis diri masing - masing.

" Diharapkan dengan kegiatan pembinaan Psikologi ini peserta mengetahui kemampuannya dan diharapkan dapat meningkatkannya dalam rangka  pengembangan minat dan bakat masing - masing ", ungkapnya.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar