BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Penerbang Wing Udara 1 Puspenerbal Ikuti Pelatihan Wind Shear

TNI AL-Puspenerbal (11/10/2023) | Seluruh Perwira Penerbang Wing Udara 1 Puspenerbal yang sedang berada di Pangkalan mengikuti Pelatihan Wind Shear yang digelar Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal) Juanda secara Video Conference di Ruang Rapat Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023).

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani mengatakan, Wind Shear merupakan fenomena meteorologis yang dapat didefinisikan sebagai perubahan cepat arus angin yang sangat berbahaya di dunia penerbangan.

Danwing Udara 1 berharap, dengan para Penerbang dijajarannya mengikuti pelatihan / pengarahan secara teori kegiatan ini, agar para pengawak pesawat udara dapat mengetahui apa yang dilakukan ketika menghadapi fenomena alam yang berbahaya tersebut.

Sementara itu Capt Wakhid selaku narasumber pemapar dalam latihan tersebut mengatakan bahwa kecelakaan pesawat udara yang disebabkan oleh Wind Shear sebanyak 51 kasus dalam kurun waktu tahun 1959 - 1983.

Pelatihan ini lanjutnya, diharapkan untuk me-refresh pengetahuan para penerbang TNI Angkatan Laut yang sangat bermanfaat bagi Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja).

Posting Komentar

0 Komentar