BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Setelah Empat Hari Berlangsung, Asistensi RKA TNl AL TA 2024 Resmi Ditutup

TNI AL-Puspenerbal (6/10/2023) |Setelah empat hari berlangsung, Rencana Kegiatan Asistensi RKA TNl AL TA 2024 resmi ditutup Paban 1 Jakrenstra Srenaal, Kolonel Laut (P)  Muhammad Iwan Kusumah mewakili Asrena Kasal Laksda TNl Dr. Iwan Isnurwanto di Wisma Perwira Bramastha Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Puspenerbal, Jumat (5/10/2023).

Selain diikuti 312 peserta dari Kotama TNl AL wilayah timur yang terdiri dari para Asisten Perencanaan (Asrena) dan Asisten Logistik (Aslog) dan perwira yang membidangi perencanaan anggaran dan administrasi logistik Satker TNI AL Wilayah Timur ini, juga diikuti secara virtual peserta dari Satker TNl AL Wilayah Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa, Obyek Asistensi Rengiat RKA TNl AL TA 2024 berkait dengan Belanja Non Operasional (Belanja Barang/modal), meliputi Pengembangan Material (Bangmat), Pengembangan Fasilitas (Bangfas), Pengembangan Personel (Bangpers), Pengembangan Sistem dan Penelitian Pengembangan (Bangsis & Litbang) dan bidang Bidang Operasi, Hukum, Potmar dan Surta Hidros.

Asrena Kasal dalam amanat penutupan yang dibacakan Paban 1 Srenaal Mabesal mengatakan bahwa di hari terakhir pelaksanaan Asistensi Rengiat TNI AL TA. 2024 untuk Wilayah Timur, sebanyak 1979 Rengiat telah diasistensi dari total 2164 Rengiat TNl AL TA. 2024, dengan persentase rengiat disetujui mencapai 90,64%.

"Saya berharap kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan hasil nyata dan manfaat bagi penyusunan rencana program kerja dan anggaran TNl AL TA 2024," harapnya.

Rengiat yang telah disusun ini lanjut Asrena Kasal, bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan gambaran dari visi dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan TNl AL yang profesional, modern dan tangguh. Hal ini mencerminkan upaya kita bersama, dalam merencanakan langkah-langkah strategis, guna memperkuat kemampuan dan kekuatan TNl AL di masa depan.

Dengan kesungguhan ini tambahnya, TNI AL akan dapat terus berkembang dan memenuhi tuntutan tugasnya, dalam menjaga kedaulatan negara dan keamanan wilayah maritim indonesia. 

Menurutnya, secara garis besar kegiatan asistensi rengiat TNl AL TA.2024 telah terlaksana dengan baik, namun apabila ada beberapa revisi dan penyesuaian pada penyusunan rengiat Kotama dan satker yang disebabkan oleh perkembangan situasi, maka harus segera ditindaklanjuti, agar perencanaan yang disusun lebih selaras dengan prioritas dan urgensi pembangunan TNl AL.

Tampak hadir dalam acara penutupan, para pejabat Srenaal Mabesal diantaranya, Kolonel Laut (E) Heriynto, S.T, M.M (Paban III Litbang Astro Srenaal), Kolonel Laut (S) Sunaryadi (Paban IV Progar Srenaal), Kolonel Laut (T) Ifa Djaya Sakti (Paban V Dalprodar Srenaal) dan Kolonel Laut (S) Nanang Widiatmoko, (Paban VI RB Srenaal).

Posting Komentar

0 Komentar