BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Siswa SD Hang Tuah 3 Tampilkan Drama Tari Nusantara di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya, (17/10) | SD Hang Tuah 3 DBAL Ujung Surabaya mendapat kesempatan untuk pertama kali tampil di Gedung Negara Grahadi Jalan Pemuda Surabaya dalam rangka upacara penurunan bendera (17/10/23) dengan Inspektur Upacara  Dra Restu Novi Widiani , MM Kadinsos Jawa Timur.

Tampilan Drama Tari Nusantara yang di suguhkan oleh 54 siswa kelas 3,4,5 dan 6 serta 11 siswa karawitan yg mengiringi selama penampilan Tari Nusantara.

Drama Tari Nusantara tersebut di sutradai oleh Sapto Hari Utomo, S.Pd yang dalam kesehariannya juga sebagai Kasatdik SD Hang Tuah 3 , sementara itu koreografer oleh Wiji Utomi sekaligus sebagai pelatih tari di SD Hang Tuah 3.

Menurut sang sutradara  Sapto Hari Utomo, drama Tari Nusantara menggambarkan  kondisi saat ini yang sedang viral di metsos, yaitu tentang bullying terhadap siswa. Kesimpulannya adalah bahwa si pembully  dan yang di bully adalah  satu walau kita berbeda, Ayolah kita bersatu demi Nusantara kita yang satu.

Drama Tari Nusantara SD Hang Tuah 3 Surabaya tampil sangat indah dan mendapat apresiasi dari undangan yang hadir. Diakhir tari,  dua  siswa SD Hang Tuah 3 Catra Ratnangadi klas 6A dan  Komang Aira klas 3A di dampingi Mata Sarkatin, S.Pd menyerahkan  cinderamata dari SD Hang Tuah 3 kepada  Dra Restu Novi Widiani , MM.

Kasatdik SD Hang Tuah 3 juga menerima piagam penghargaan karena siswa SD Hang Tuah 3 telah tampil dengan baik, piagam penghargaan di serahkan oleh Kolonel  Tarmuji dari Gartab III Surabaya.

Turut hadi pada upacara penurunan bendera  Ketua Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  yang di wakili oleh kabidbang YHT Cabang Surabaya  Kolonel ( Purn)  Herlinawari.

( yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar