BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Wagub AAL Hadiri Upacara Peringatan HUT ke– 78 TNI Tahun 2023

AAL, Surabaya (5/10) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin didamping Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Tika Badrudin menghadiri prosesi upacara Hari Ulang Tahun ke – 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Oktober 2023 yang dihelat di Dermaga Madura Ujung Surabaya Koarmada II,hari Kamis (5/10/2023).

Dalam upacara peringatan tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Dankogartap III/ Surabaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim, Laksda TNI Yayan Sofiyan Panglima Koarmada II, Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim.

Dalam Sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup, mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Negara akan hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern dan mampu berperan aktif, serta memiliki daya getar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global,” jelasnya.

Farid menyatakan, kelancaran dan kesuksesan agenda Pemilu 2024 akan menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan, untuk itu ia meminta supaya seluruh prajurit TNI lebih peka dan antisipasi terhadap dinamika perkembangan situasi bangsa. Serta berkomitmen dalam menjaga kemanan negara.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, terdapat sejumlah atraksi yang ditampilkan. Antara lain Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, penampilan defile dari seluruh pasukan upacara dan pameran puluhan alutsista.

Posting Komentar

0 Komentar