BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danrem 181/PVT Mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-1 Provinsi PBD

Sorong, PBD | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S. Sos., M.M Mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-1 Provinsi Papua Barat Daya dengan Tema "Membangun Pondasi Yang Kuat Untuk Kemandirian dan Keadilan", Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu  Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa'ad, M.Si, dan yang menjadi  Komandan Upacara yaitu Piter Jefri Baru S. STP. Kegiatan diikuti ± 600 orang, serta bertempat di Lapangan Alun-Alun Aimas Jalan Sorong-Klamono Km. 19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Adapun Sambutan Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa'ad, M.Si Sebagai Inspektur Upacara yaitu “Kita tahu bersama bahwa keadaan provinsi ini tentunya melalui perjuangan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dan banyak tokoh-tokoh pejuang,” Ungkap Pj. Gubernur Papua Barat Daya.

“Mendengarkan tentang perjuangan provinsi Papua Barat Daya selama 16 Tahun dan lahir lah provinsi Papua Barat Daya. Kedepan Sekda agar di bentuk tim khusus untuk membedah sejarah Papua Barat Daya dan diedarkan agar masyarakat mengetahui sejarah lahirnya Provinsi Papua Barat Daya,” Ucapnya. 

“Hari ini adalah hari yang  penuh sejarah sebagai babak baru perjalanan pemerintah Papua Barat Daya. Oleh karena itu kita ucapkan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga kita bisa melaksanakan HUT yang ke 1 Provinsi Papua Barat Daya,” Bebernya.

“Memperingati HUT provinsi Papua Barat Daya Yang ke 1 adalah sebagai kesempatan melakukan introfeksi apa yang sdh di laksanakan dan apa yang akan dilaksanakan kedepannya. Banyak tokoh utama yang terlibat dalam pembentukan Papua Barat Daya. Semua di berikan amanah yakni bersama sama kita harus  semakin berkomitmen dalam menindaklanjuti semangat dan melaksanakan cita cita para pejuang-pejuang,” Tegasnya.

“Kita juga apresiasi kepada Presiden RI, Wakil Presiden dan Para Mentri khususnya Mendagri yang telah berkomitmen melahirkan Provinsi Papua Barat Daya.  Atas kerjasama semua kita sudah melewati 1 tahun menjalankan pemerintahan Papua Barat Daya. Keberadaan Provinsi Papua Barat Daya berbeda dengan Provinsi Yang ada di daerah Papua. Untuk itu kita harus mengisi dengan pembangunan yang di rasakan oleh Masyarakat,” Apresiasinya 

“Saya mengharap kan dukungan semua pihak untuk menyerukan tekat agar satu tahun kedepan kita membuat tantangan yang  lebih berarti bagi masyarakat. Dengan Tema kita hari ini yaitu “Membangun Pondasi Yang Kuat Untuk Kemandirian Dan Keadilan,” sejak satu tahun lalu kita sudah menyelesaikan komitmen pembangunan bersama masyarakat, TNI dan Polri. Kita juga sudah melahirkan regulasi dan keputusan dalam pembangunan, serta kita sudah menyelesaikan  rencana pembangunan Papua Barat Daya  ke depan,” harapnya.

“Kita juga sudah membangun infrastruktur dasar untuk mengurangi Inflasi di daerah tertentu seperti Maybrat, Sorsel Tambrau dan Raja Ampat. Program study juga kita sudah melaksanakan kerjasama dengan daerah lain guna melengkapi alat dan tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Kedepan pendidikan terkait karakter dan sikap keseharian akan kita laksanakan,” Tuturnya.

“Provinsi Papua Barat Daya juga sudah mengalami Penurunan stunting dari 33% menjadi 18 % kita akan terus melanjutkan kegiatan tersebut. Program Paitua juga akan terus di kembangkan. Provinsi meskipun baru satu tahun telah memberikan warna. Untuk itu mari kita saling mendukung, berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat. Selanjutnya yang menjadi momok kita adalah inflasi dan pemerintah juga berupaya untuk menjaga stok  agar tetap terjamin dan harga tetap stabil. Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden atas dukungan dan bimbingannya. Selanjutnya saya juga berterima kasih kepada para stcholder, para pejabat walikota dan Bupati yang terus membangun komunikasi kepada Pemerintah Papua Barat daya dalam mendukung program strategis. Dengan semangat tersebut kita dapat mewujudkan kemandirian dan berkeadilan di wilayah Papua Barat Daya, dan mudah-mudahan hari ini menjadi awal yang cerah dalam kita membangun kedepan,” Ujarnya. 

Diakhir kegiatan Pj Gubernur dengan didampingi Danrem 181/PVT Menyerahkan sejumlah hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 1 Papua Barat Daya, Penyerahan secara simbolis tenda sebanyak 300 unit, Penyerahan Secara simbolis 8 unit mobil angkutan Khusus mama-mama papua dan hiburan Tari koba-koba, dan penampilan dari Trio papua.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar