BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Penutupan Latihan Praktek Komunikasi Isyarat Taruna AAL Tingkat II Angkatan - 71

AAL, Surabaya (15/12) | Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno, Kepala Departemen Pelaut Akademi TNI Angkatan Laut (Kadeppel AAL), memimpin upacara penutupan latihan praktek (Lattek) Komunikasi Isyarat tahun 2023 untuk Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 Korps Pelaut. Upacara tersebut diadakan di Gedung Bawean, Departemen Pelaut, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Jumat (15/12).

Upacara penutupan Lattek ditandai dengan pelepasan tanda peserta Lattek oleh Kadeppel dari perwakilan Taruna. Menurut Kadeppel AAL, sebanyak 73 Taruna-Taruni AAL Korps Pelaut telah menyelesaikan latihan praktek komunikasi isyarat selama lima hari. Latihan tersebut digelar di Gedung Bawean, halaman Departemen Pelaut AAL, dan Lapangan Banda AAL.

Latihan Praktek Komunikasi Isyarat bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna dengan keterampilan Komunikasi Isyarat. Keterampilan tersebut meliputi penggunaan Semaphore, Morse (RTG), Flashlight, dan Flag Hoist (Bendera), sehingga mereka dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi KRI.

Posting Komentar

0 Komentar