BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69 Sukses Selesaikan Latihan Jalayudha 2023: Bukti Keunggulan dan Dedikasi Calon Pemimpin TNI AL

AAL, Surabaya (21/12/2023) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, memimpin upacara penerimaan Satlat Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69 yang dilaksanakan di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, pada Kamis (21/12).

Upacara penerimaan Satlat Jalayudha ini diikuti oleh Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69 meliputi Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, dan Suplay. Dihadiri oleh Para Pejabat Utama AAL dan Palaklat beserta staf/Pelatih. Latihan Jalayudha ini telah dilaksanakan kurang lebih selama 9 hari, mulai tanggal 13 Desember sampai dengan 21 Desember 2023.

Tujuan dilaksanakan Latihan Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69, dalam amanat Gubernur AAL yang dibacakan oleh Wagub AAL sebagai pimpinan upacara, adalah salah satu materi latihan dari komponen profesi dasar korps dalam pola pendidikan Taruna AAL. Tujuan latihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kecakapan dasar operasi laut sesuai dengan pelajaran profesi yang diterima. Hal ini sangat berguna bagi para Taruna sebagai proses pembelajaran tentang ilmu pengetahuan profesi untuk bekal penugasan sebagai perwira TNI Angkatan Laut di masa depan. 

Selain itu, latihan Jalayudha ini juga telah membuka cakrawala pandang para Taruna dalam mengenal dan mengetahui secara langsung keanekaragaman adat istiadat dan budaya masyarakat daerah yang disinggahi. Hal ini merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga dan merupakan proses transformasi dalam memahami kebiasaan yang ada dalam masyarakat, sebagai bekal sebagai calon pemimpin TNI Angkatan Laut masa depan. 

Di akhir sambutannya, Gubernur beserta jajaran Akademi TNI Angkatan Laut dengan bangga mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah berhasil mengikuti dan menyelesaikan latihan Jalayudha dengan aman, tertib, dan lancar sesuai rencana. Dan kepada Palaklat beserta staf, Pelatih, dan Instruktur, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas jerih payah dan dedikasi yang telah diberikan sehingga latihan Jalayudha dapat terlaksana dengan sukses.

Posting Komentar

0 Komentar