BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Babinsa Dan Bhabinkatibmas Bersinergi Bantu Bersihkan Material Longsor

Kandangan | Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat harus tetap terjalin sampai kapan pun, seperti yang terihat di Dusun Sindawak Desa Hamak Utara Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini. Mereka berbaur bersatu padu membersihkan lokasi longsor yang terjadi Minggu, (15/5/2022) akibat derasnya hujan yang turun saat itu.

Sertu Adi Purwanto babinsa Koramil 01/Telaga Langsat Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan dan Babinkamtibmas Polsek Telaga Langsat bersama warga masyarakat setempat membersihkan lokasi sekitar longsor untuk membuat jalan sementara untuk mereka lewati karena jalan satu – satunya mereka menuju pusat desa terputus akibat longsor dan jatuh ke jurang.

Babinsa dan Babinkamtibmas bersama-sama dengan warga masyarakat bahu membahu bergotong royong melaksanakan kegiatan tersebut dengan semangat dan penuh kegembiraan.

“Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

Kami bersama masyarakat berupaya membersihkan lokasi disamping longsoran untuk dibuat jalan sementara dengan alat seadanya agar masyarakat dapat lewat menuju pusat desa dan kecamatan,”ujat sertu Adi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan dan menghimbau kepada warga agar selalu berhati hati mengingat curah hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi.

Posting Komentar

0 Komentar