BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

CEGAH STUNTING, DANSATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA BAGIKAN BINGKISAN PAKET MAKANAN BERGIZI

Yapen |  Dalam rangka mencegah terjadinya Stunting (Kekurangan Gizi) bagi warga, Komandan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan paket makanan bergizi kepada Ibu Hamil, Balita dan anak-anak yang ada di Kampung Poom I, Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (15/5/2022).

Pemberian bingkisan makanan bergizi sebanyak 100 paket bantuan kepada warga ini, dilakukan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P selaku Dansatgas TMMD dan turut didampingi oleh Ny. Livanny Catur Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 saat pemberian penyuluhan tentang Stunting, yang merupakan salah satu kegiatan non fisik dari Program TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa.

Kepada seluruh warga, Dansatgas TMMD juga turut memberikan himbauan dan motivasi.

"Seluruh orang tua yang memiliki Balita dan anak-anak agar selalu memperhatikan dan lebih menjaga asupan makanannya, agar memenuhi kebutuhan gizi seimbang bagi anak, terlebih penting lagi kepada ibu-ibu hamil dan juga ibu menyusui, sehingga kita dapat mencegah bahaya terjadinya stunting atau kekurangan gizi pada anak, karena anak-anak kita inilah kelak yang akan menjadi generasi penerus bangsa," jelas Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P.

"Yang tak kalah penting lagi, kita sebagai orang tua juga harus rutin memantau tumbuh kembang anak melalui Posyandu atau Kader Kesehatan yang ada dikampung ini, sehingga perkembangan anak-anak kita dapat terpantau secara jelas. Semoga dengan adanya sedikit bantuan dari kami ini, dapat bermanfaat dan berbuah hasil yang baik pula bagi balita dan anak-anak, serta lebih penting lagi bagi ibu-ibu hamil dan menyusui, agar mendapatkan gizi serta nutrisi seimbang sehingga dapat melahirkan  generasi yang kuat, sehat dan produktif," harap Letkol Catur.

Kepala Kampung Yakonias Berotabui  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga turut memberi apresiasinya kepada Kodim 1709/Yawa.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim dan rombongan yang telah rela jauh-jauh untuk datang kekampung kami ini, untuk memberikan bantuan berupa bahan makanan bergizi bagi balita, anak-anak dan ibu hamil serta menyusui, tentunya kami tak bisa membalas budi baik kalian, biarlah Tuhan yang akan membalas dengan berkatnya yang melimpahi kehidupan kita sehari-hari," jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Posting Komentar

0 Komentar