BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Keluarga Keren Bebas Sunting, Lantamal XI Merauke Berkalaborasi dengan Dinas P3AP2KB Merauke

TNI AL, Lantamal XI, 18 Juli 2023 |Untuk pencegahan Stunting sejak dini, Lantamal XI Merauke bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB Merauke melaksanakan Sosialisasi terhadap masyarakat asli Papua di sekitar Lantamal XI, bertempat di Balai Prajurit Frans Kaisiepo, Mako Lantamal XI, Jalan Noari Merauke, Papua Selatan. Selasa (18/07).

Dengan tema, "TNI Angkatan Laut bersama BKKBN menyelenggarakan program keluarga keren bebas stunting di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat bagi kepentingan pertahanan negara", Program  keluarga keren bebas stunting ini dilaksanakan serentak dan berpusat di Kabupaten Sumenep dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan dihadiri Ka BKKBN Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K) yang diikuti seluruh Jajaran TNI AL melalui Video Conference (Vicon).

Sosialisasi cegah dini Stunting untuk Wilayah Lantamal XI dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H yang diwakili Wadan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka S. S.E, M.M, dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisiepo oleh tim dari Diskes Lantamal XI Merauke bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB Merauke dan Puskesmas Karang indah, kali ini sosialisasi diberikan terhadap masyarakat asli Papua di sekitar Lantamal XI dengan usia Produktif dibawah 40 Tahun dan ibu hamil.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan stunting. Untuk meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat. Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi pencegahan  dini Stunting ini juga, diberikan paket sembako kepada semua peserta sebagai tali asih.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Utama Lantamal XI, Pengurus Korcab XI DJA III, Kabid P3AP2KB Kab. Merauke, Ibu Regina, S.Pd, Kepala Puskesmas Kel. Karang Indah, Bpk. Yoseph Sujono.

(Dispen Lantamal XI)

Posting Komentar

0 Komentar