BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

MPLS SMK KAL-1 Surabaya Bentuk Siswa Berkarakter

Surabaya, (18/07) | Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya adalah salah satu dari 3 SMK yang di miliki Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah. Selama 4 hari (17-20 Juli 2023) akan melaksanakan MPLS bagi 221 siswa baru TP.2023/2024.

Upacara pembukaan MPLS berlangsung (17/07/23) di halaman sekolah yang berada di dalam basis TNI AL Kodiklatal dengan pimpinan Kasatdik SMK KAL-1 Munawar ,S.Pd. Peserta MPLS SMK KAL-1 TP.2023/2024 terdiri dari 221  siswa yang terbagi dalam jurusan Teknik Permesinan /TPM 67 siswa, Teknik Kendaraan Ringan /TKR. 71 siswa, Teknik Instalasi Tenaga Listrik/ TITL  39 siswa, Teknik Audio Video/TAV 22 siswa, Teknik Logistik/T.Log  22 siswa.

Mengawali MPLS , Kasatdik SMK KAL-1  Munawar, S.Pd secara simbolis  menyematkan tanda peserta MPLS TP.2023/2024 serta menyampaikan ucapan selamat bergabung di keluarga besar SMK KAL-1, di tempat inilah kalian akan di tempa  untuk mempersiapkan masa depan, wujudkan  amanah dari orang tua kalian yang akan mengangkat  derajat keluarga kalian.

Kalimat diatas tentu mudah untuk di ucapkan,  namun untuk mewujudkan membutuhkan kerja keras, belajar dan menimba ilmu  serta mampu membentengi diri dari pengaruh lingkungan, pergaulan bebas dan gangter  motor.

Selama 4 hari peserta MPLS SMK KAL-1 akan mendapatkan beraneka macam  materi, antara lain : pendidikan karakter, pembinaan mental agama, kesadaran  berbangsa dan bernegara, wawasan wiyata mandala , tata krama siswa dan  cara belajar efektif, juga dilaksanakan  pengenalan lingkungan Kodiklatal serta tempat berlatihnya ekstrakurikuler dayung di Bozem  Morokrembangan.  Materi- materi tersebut secara bergantian  di sampaikan oleh guru  dan pembimbing siswa( binsis) yang ditunjuk oleh sekolah.

Setelah mendapatkan berbagai materi tersebut, diharapkan  dapat membentuk  siswa berkarakter ,  disiplin, tangguh, toleransi,  berjiwa nasionalisme dan patriotisme, meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara dan mencegah berkembangnya faham radikalisme.

Waktu pelaksanaan MPLS dimulai pada jam 07.00 hingga berakhir saat sholat dhuhur berjamaah ( bagi peserta muslim) yang di laksanakan di masjid Bahrul 'Ilmi SMK KAL-1.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar