BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Berlangsung Spektakuler, Dirlambangja Puspenerbal Hadiri Opening Ceremony Porprov VIII Jatim

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/9/2023) | Direktur Keselamatan Penerbangan dan Kerja (Dirlambangja) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Imam Musani menghadiri Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Sabtu malam (9/9/2023).

Pembukaan berlangsung meriah karena menampilkan sejumlah band dan pertunjukan, ribuan warga tumplek blek di Stadion GDS sejak sore demi bisa menonton secara langsung opening ceremony Porprov VIII Jatim ini.

Pesta olahraga se-Jatim ini sendiri tak hanya digelar di Sidoarjo, tapi juga di Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang mulai 9 September hingga 16 September 2023.

Dalam pembukaan ini, masyarakat turut dihibur Padi Reborn, Dudy Qris Ex Yovie & Nuno, Sodiq New Monata, El Kiswar Band, Vinqqi Entertainment, Brumband Gita Jala Taruna AAL, Tari Kolosal, Defile Kontingen, dan Firework Spektakuler.

Mengawali pembukaan event dua tahunan ini, Gubernur Jatim Khofifah didampingi oleh Wakil Gubernur Emil Elistiarto Dardak, Ketua KONI M. Nabil, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan bantuan terhadap 10 anak yatim asal Sidoarjo.

Penampilan selanjutnya yakni Drumband Gita Jala Taruna AAL. Tak terkecuali jingle Porprov 2023 yang diaransemen oleh Khofifah sendiri. Acara diteruskan dengan tari kolosal yang diikuti 800 siswa-siswi SMA dan SMK se Sidoarjo. Dilengkapi dengan tarian Banjar Kemuning asal Sedati Sidoarjo.

Setelah disuguhi aneka pertunjukan seni tari kolosal, dan penampilan artis. Selanjutnya disusul defile kontingen, yang diawali dari kontingen pasukan bendera merah putih. Disusul bendera 54 cabang olahraga (Cabor). Diawali dengan kontingen Bangkalan, disusul kontingen dari Banyuwangi, dan seterusnya.

Ketua Koni Jatim M. Nabil mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi suguhan opening ceremony Porprov ke VIII Jatim yang megah dari Bupati Sidoarjo. Event ini merupakan event yang paling populer.

Porprov 2023 melombakan 54 cabor yang diikuti 12.266 atlet dan 4.720 ofisial, di gelar di empat kota di antaranya di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang," kata Nabil dalam sambutannya.

"Semoga dengan kegiatan Porprov yang digelar dua tahun sekali ini bisa mencetak atlet Jatim yang bisa berprestasi di tingkat Internasional. Karena salah satu atlet dari Jatim yaitu Eko Yuli atlet angkat besi ini akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional," imbuh Nabil.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan selamat datang semua kontingen dari berbagai kota dan kabupaten. Semoga Porprov ini bisa mampu mencetak atlet yang handal dan membanggakan dari daerahnya masing-masing.

"Dan jangan lupa semua kontingen yang berasal dari Kabupaten dan Kota, selesai mengikuti event. Kami mengharapkan belanja hasil UMKM di Sidoarjo," tandas Gus Muhdlor.

Posting Komentar

0 Komentar