BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Operasi Katarak Gratis, Antusias Masyarakat Membludak ke Polres Metro Jakarta Timur

JAKARTA TIMUR | Kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Timur bekerjasama dengan Alumni Akpol 1997 Wira Pratama, RS Polri Sukanto, Biddokes Polda Metro Jaya, Perdami, ERHA, Alumni SMA Kanisius 92, Himpunan Bersatu Teguh dan Bhayangkari Cabang Jakarta Timur. Sabtu pagi (09/09/2023).

Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan bahwa Tujuan utama dalam kegiatan ini yaitu melaksanakan operasi katarak khususnya bagi masyarakat secara gratis.

“ Terima kasih kepada ERHA, Perdami, Himpunan Bersatu Teguh atas terlaksananya kegiatan ini dan yg akan melakukan operasi dari Dokter - dokter senior dan mereka yang  selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial tidak hanya Jakarta tapi mencapai pelosok daerah.” Ungkap Kombes Leonardus

Target atau kuota operasi yang di laksanakan 200 pasien, dan memang hari ini animo masyarakat mencapai 598 pendaftar.

“ Bagi nanti yg tidak terakomodir kita akan ikutkan pada kegiatan operasi katarak pada jadwal yang berikutnya yg pelaksanaan tetap di Jakarta.” Terangnya.

Pelaksanaan Operasi katarak dilaksanakan pada tanggal 16 September 2023 pukul 08.00 wib di RS Polri Sukanto. Dan pelaksanaan Pos Operasi  tanggal 17 September 2023 ditempat yang sama.

Leo menjelaskan tepat nya hari ini 9 September 2023 giat yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Timur yaitu screening dan pemeriksaan kesehatan.

" Dimana terlebih dahulu di lobby lantai 2 Mapolres dilakukan pengecekan apakah pasien ini ada katarak apa tidak. Dan Bagi yang dinyatakan katarak, kemudian dilanjutkan ke aula Lantai 6 Mapolres untuk dilakukan screening dan visus lalu melalui segala proses pemeriksaan kesehatan. Dan apabila memenuhi syarat kemudian bisa mengikuti operasi minggu depan di RS Polri Sukanto. “ jelas Kapolres.

Dari 598 pendaftar pasien operasi katarak terdapat beberapa orang dari luar daerah Jabodetabek diantaranya 2 orang dari Jawa Tengah dan dari Bogor ada 4 orang.

Ini memang operasi katarak gratis bebas dan terbuka untuk umum. Dengan semboyan " Menghalau gelap menjadi terang". Syaratnya hanya membawa KTP saja. Tanpa batasan umur juga.

Kombes Leonardus Berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan satu bentuk dukungan yang di berikan pada warga khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Semoga Allah melimpahkan rahmat karunia khususnya kesejuta dan perlindungan di dalam kehidupan kita.

Posting Komentar

0 Komentar