BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Gubernur AAL Hadiri Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AL Kepada Kasal

AAL, Surabaya (12/9/2023) | Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi menghadiri upacara Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dihelat di Apron Lanudal Juanda, Depan Museum Penerbangan TNI AL R.E.B.O. Tjokroadiredjo Puspenerbal dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Kepak Sayap Rajawali Laut di Puspenerbal, Juanda, Selasa (12/09).

Dalam upacara tersebut Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani menyematkan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AL kepada Kasal Laksamana TNl Muhammad Ali, sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada Kasal yang selama ini telah memberikan andil baik pemikiran maupun gagasan, guna membangun dan mengembangkan kekuatan TNI AL, khususnya Penerbangan TNl AL.

Sebelum melaksanakan penyematan brevet, terlebih dahulu Kasal menjalani berbagaiprosedur standar operasi penerbang yang meliputi cek kesehatan, menerima brieffing dari instruktur, dilanjutkan Free Flight Inspection dan Start Engine dengan dilanjutkan prosesi menerbangkan pesawat Helikopter jenis AS-565 MBe Panter produksi PT Dirgantara Indonesia.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan juga dengan aksi dua Helikopter AS-565 Mbe Phanter dan Fly Pass enam pesawat G-36 Bonanza.

Usai penyematan Brevet, Kasal Laksamana TNl Muhammad Ali melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen Kepak Sayap Rajawali Laut yang berlokasi di depan Museum Penerbangan TNI AL. Monumen tersebut memiliki makna simbolis yang melambangkan awal dari sebuah perjalanan menuju prestasi dan penghormatan bagi para penerbang TNI AL. Monumen ini sebagai penghargaan terhadap semua penerbang TNI AL yang telah berjuang dan berkorban untuk negara, monumen ini akan menjadi titik inspirasi dan pengingat bagi generasi mendatang tentang dedikasi Penerbang TNI AL dalam menjaga keamanan dan kedaulatan laut.

Posting Komentar

0 Komentar