BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Pasusdalitas Wingud 3 Turut Jemput Mensos di Bandara Frans Kaisiepo

TNI AL-Puspenerbal (12/9/2023) | Pasusdalitas, Letkol Laut (E) Samsudin mewakili Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah turut  menjemput Menteri Sosial Tri Rismaharini bertempat di Bandara Internasional Frans Kaisiepo, Biak Numfor, Senin.

Kunjungan Kerja Mensos ini dalam rangka mengunjungi pulau terluar di wilayah Papua.

Setibanya rombongan Mensos di Biak, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Mapia menggunakan KRI Dr. Wahidin Sudirohusodo 991 yang sebelumnya sudah bersandar di Pelabuhan Umum Biak.

Dalam kunjungan kerja ke Pulau Mapia, Mensos didampingi oleh Kas Pangkoarmada 3, Asintel Pangkoarmada 3, Aspotmar Pangkoarmada 3 dan Danlanal Biak. 

Dalam kunjungan kerjanya di Pulau Mapia Mentri Sosial menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat seperti ternak ayam petelur, peralatan pemberdayaan pertanian, PJUTS, SWRO dan sarana air bersih lainnya.

Kemudian mantan Walikota Surabaya ini juga menyerahkan dukungan alat kesehatan, dukungan alat sarana pendidikan, solar home system 100 watt, sarana prasarana olahraga, dan dukungan community center.

Pada kesempatan tersebut Mensos mengaku mendapat laporan tentang keadaan di pulau Mapia, sehingga Ia langsung berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk perjalanan menuju ke pulau Mapia ini.

"Alhamdulillah untuk saat ini tim sudah terlebih dahulu berangkat dan telah memasangan instalasi listrik serta jaringan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini berjumlah -+ 350 jiwa, dan dipastikan jugaa sekitar 70 Kepala keluarga dapat pembagian bantuan secara adil dan merata," papar Tri Risma.

Posting Komentar

0 Komentar