BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Pesud Casa CN 212 Wing Udara 1 Laksanakan Dukungan Evakuasi Medis Udara

TNI AL-Dispen Puspenerbal (12/9/2023) 
| Pesawat Udara (Pesud) Skuadron Udara 800 Wing Udara l Puspenerbal yang berada di Bawah Kendali Operasi Guspurla Koarmada I melaksanakan  Evakuasi Medis Udara (EMU) anggota Lanal Ranai yang memerlukan penanganan medis lebih lanjut, Pasien diterbangkan dari Pulau Ranai menuju Tanjungpinang, Senin petang.

Pesud Casa BC 212-200 MPA P-8201 yang diawaki Captain Pilot Kapten Laut (P) Syaiful ardy, Copilot Lettu Laut (P) Maulana Saputra dan Letda Laut (P) Satrio Budi melaksanakan penerbangan dari Tanjungpinang menuju Ranai dalam rangka melaksanakan evakuasi medis udara anggota Lanal Ranai, selanjutnya anggota Lanal Ranai tersebut dibawa menuju RSAL dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Menurut Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Acnisundani, EMU adalah suatu upaya pemindahan korban dengan menggunakan sarana pesawat atau helikopter dari lokasi korban ke tempat yang lebih aman atau tempat yang mempunyai fasilitas perawatan kesehatan yang lebih baik. 

Dengan adanya kejadian ini lanjut Dani, menunjukan bahwa prajurit Wing Udara 1 selalu menjaga kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya khususnya dalam evakuasi medis udara.

Disisi lain tambah Dani,  juga merupakan tugas yang mulia untuk membantu sesama manusia khususnya saudara atau rekan kerja yang mengalami bencana atau musibah.

Posting Komentar

0 Komentar