BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Danlantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Tegal

Surabaya, 13 Oktober 2023 | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Laut (P) Adi Surono, di Lapangan Apel Mako Lanal, Tegal. Jumat (13/10/23).

Selanjutnya Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, akan mengemban Jabatan barunya sebagai Pabandya Opsbag Ban V Bhakti TNI AL Spotmaral  Mabesal Jakarta. Sedangkan untuk Letkol Laut (P) Adi Surono, sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Lapetal Malang.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Sukirno Hadi Wibowo yang sehari - harinya menjabat sebagai Palaksa Lanal Tegal dengan pasukan upacara terdiri dari Satuan setingkat pleton dari prajurit  Lanal Tegal, Kodim, Polairud, Satradar, Saka Bahari Pramuka dan unsur Maritim lainnya. 

Dalam sambutanya, Danlantamal V menyampaikan arahan kepada Danlanal Tegal yang baru agar selalu meningkatkan  koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait yang ada di Wilayah Tegal, serta pendekatan kepada tokoh - tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat  untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Lanal Tegal.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Kabupaten Tegal, Pemalang, Brebes, Batang dan Jajarannya serta Instansi Pemerintah dan semua pihak yang telah bekerja sama serta mendukung Lanal Tegal dalam pelaksanaan tugasnya." Ungkap Danlantamal V dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Danlantamal juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama  melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanal Tegal, selamat jalan dan selalu sukses dipenugasan yang baru serta senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha kuasa. 

Selesai pelaksanaan upacara, Danlantamal V juga berkesempatan untuk menandatangani prasasti peresmian Lapangan Tembak pistol dan Ruang Gym Padma Lanal Cilacap. 

Hadir dalam serah terima jabatan Danlanal Tegal antara lain Walikota Tegal  Dedi Yonsupriono  beserta Forkopimda Kota Tegal, para Asisten Danlantamal V, Kasatker Lantamal V, para Danlanal Jajaran Lantamal V, serta para perwakilan Bupati Tegal, Pemalang, Batang.

Posting Komentar

0 Komentar