BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "LAPANAM NEWS""

Semarak HUT TNI ke-78 TNI Dengan Lomba Gaple, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Gelar Lomba Gaple di Perbatasan

KAPUAS HULU | Memeriahkan HUT Ke-78 TNI, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti  mengelar Lomba domino/gaple yang dipusatkan di Terminal Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Minggu (15/10/2023)

Komandan Satgas ( Dansatgas )!Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan , M.Han., mengatakan, lomba domino/gaple dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal , Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini dalam rangka HUT ke-78 TNI yang bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi baik dengan pemerintah daerah, awak media maupun masyarakat, sehingga sinergitas TNI-Polri dan masyarakat terus terjalin untuk mewujudkan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Badau” Terang Dansatgas saat memberikan sambutan pembukaan lomba gaple HUT ke-78 TNI di Badau ini.

Dansatgas juga mengatakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI yang dilaksanakan di  Badau ini selain untuk menjalin keakraban

Juga melalui ajang atau lomba  ini, pihaknya turut ambil bagian untuk melakukan pencarian bibit-bibit atlet domino.

" Domino/ Gaple Ini adalah olahraga rakyat yang mengasah otak dan telah menjadi tradisi masyarakat. Dimana kita ketahui bersama  olahraga domino saat ini sudah dinaungi dalam Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi), di mana informasinya sebentar lagi Pordi ini akan masuk di bawah naungan KONI,” ujarnya Dansatgas

“Pada ajang ini kita juga secara tidak langsung membantu siapkan atlet-atlet domino wilayah Kapuas Hulu, yang diharapkan dapat jadi bibit atlet yang dapat mengikuti pertandingan nasional. Perlu diketahui, olahraga domino saat ini sudah sebagai cabang olahraga resmi," ungkap Dansatgas yang dijumpai di sela-sela menyaksikan pertandingan domino.

"Jadi jika ke depannya nanti ada pertandingan atau kejuaraan nasional domino, Kita sudah punya atlet yang siap diikutkan," tandasnya.

Sementara itu, peserta lomba gaple pada peringatan HUT ke-78 TNI ini dikuti oleh peserta sebanyak 70 peserta dari berbagai kalangan masyarakat Badau. Mulai dari pelajar sampai Camat Badau sendiri ikut berpartisipasi dan meriahkan ajang ini , dan kegiatan dilaksanakan selama dua hari

Posting Komentar

0 Komentar